Tuesday, January 19, 2010

Mengenal Blog dan Cara Membuatnya

Udah banyak sekali situs yang menyediakan layanan pembuatan web dengan gratis, baik itu Wordpress Blog bahkan sampai banyak hostingan gratis pula untuk web, seperti 000webhost.com, byethost.com dan lain sebagainya.
Namun, kali ini saya akan membahas tentang Blogger.com.
Nah, bagi kalian yang ingin belajar banyak tentang blogger, kalian bisa membaca beberapa tutorial yang ada di sini, karena tutorialnya dari dasar sampai akhir tenatng blogger akan dikupas abiss di sini. Bagaimana ya cara membuat blog yang profesional dan menarik ? Gimana yach...cara membuat blog yang menarik dan enak dilihat oleh pembaca ?


Perhatikan langkah berikut ini :

  1. Buka Blogger.com
  2. Klik pada "Ciptakan Blog Anda"
  3. Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat account baru Anda . Namun, Anda harus memiliki account Gmail terlebih dahulu. Jika Anda belum memiliki account Gmail, Anda tetap bisa mendaftar, tetapi harus memiliki kode verifikasi yang nantinya akkan dikirimkan ke ponsel Anda.
  4. Jika anda sudah mendapatkan kode verifikasi dari Google, langsung aja masukkan kode tersebut. Namu, jika Anda belum menerima kode tersebut, mungkin Anda terpaksa harus meniggalkan proses pembuatan blog untuk sementara karena mungkin saja google akan megirim kode verifikasinya beberapa jam ke depan.
  5. Jika sudah memasukkan kode verifikasi, Anda ikuti saja langkah-langkah yang harus Anda penuhi.
  6. Gmapang kan???

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment