Wednesday, February 10, 2010

Mengenal dan Membuat Storyboard

Nah, ini dia penjelasan tentang storyboard. Storyboard secara harfiah berarti dasar cerita, sedangkan menurut definisi saya storyboard adalah penjelasan bagaimana cara seseorang akan membuat suatu proyek. Jika diumpamakan sebagai pembuatan film, maka bisa dibilang bahwa storyboard adalah skenario film tersebut.Lalu, hal-hal apa saja yang harus dimuat di storyboard ? Hal-hal yang harus dimuat di storyboard antara lain : visualisasi, sketsa gambar, dan audio yang ada. Lalu sekarang gimana yach penjelasan yang harus ada di dalam story board ?
Di dalam UKK anak-anak MMC dan juga dalam membuat produk multimedia apapun, sebaiknya kita membuat storyboard-nya dulu walaupun itu hanya oret-oretan yang mungkin hanya kita saja yang mengerti. Tetapi, setelah perfect nantinya, kita juga harus menyalinnya dengan tulisan yang bisa dimengerti oleh orang lain. Hal itu dikarenakan jika storyboard kita dibaca orang lain, seolah-olah orang tersebut bisa membuat produk yang kita buat berdasarkan storyboard tersebut. Gimana ya contohnya ??
Nih.. saya beri link untuk download contoh storyboard dari produk Sariwangi . Klik di sini yach...

Artikel Terkait



4 comments:

aTi said...

kk.dah aku download.dan berhubung buat tugas..jadi ane pake.ternyata ane di bilang salah m dosen ane.haha

Ika said...

link nya not found..
but, thanks buat informasi dasarnya :)

Kangzin said...

@Ika
O.. iya. Ma'af atas linknya.
Udah admin benerkan. Coba diklik lagi
Trims

@aTI
Hahaha. Itu salah satu dari storyboard yang saya contohkan. Dan memang untuk tugas formal, itu tidak sesuai. Lain kali, akan saya berikan storyboard untuk tugas yang formal. Ditunggu ya.
Trims

Ezha said...

thank's atas infonya :)
sangat membantu saya

Post a Comment