Wednesday, February 10, 2010

UKK MMC SMK N 1 DEMAK

Nah, bentar lagi ada ujian nasional.
Gimana pesiapan kalian ? Di sekolahan kalian ada UKK gak??? Untuk SMK, pasti kalian sudah tau apa itu UKK. Itu lho...Uji Kompetensi Kejuruan. Nah, kali ini saya akan bercerita sedikit tentang UKK yang akan dilaksanakan di sekolahku yaitu SMKN 1 DEMAK terutama untuk yang jurusan Multimedia.
Multimedia harus bisa melaksanakan tugas akhir mereka sebagai syarat untuk mengikuti ujian nasional. Nah, untuk SKL( Standar Kompetensi Lulusan) bagi jurusan Multimedia yang diberikan dari pusat ada beberapa kompetensi yang salah satunya haru anak-anak MMC pilih yaitu :
  1. Membuat CD Pembelajaran Interaktif
    Dalam judul ini, ada juga beberapa kategori yang salah satunya juga harus dipilih, antara lain :
    - Membuat Logo
    - Mengedit dan mencetak dokumen
    - Memanipulasi foto

    Selain itu, mereka juga harus membuat storyboard sebagai panduan dasar bagi mereka untuk melakukan tugas akhir tersebut . Nah, apa itu storyboard ? Bisa kamu baca di sini.
  2. Membuat Iklan Layanan MasyarakatUntuk juduk ini, anak-anak MMC harus membuat iklan tentang bahaya merokok. Memang bagus yach sebenarnya . Kan merokok bahaya bagi kesehatan manusia. Sma halnya dengan CD Interaktif, mereka juga harus membuat storyboard dulu.
  3. Membuat Company Profile Sekolah
    Dalam judul ini, yang memilih harus membuat profil sebuah sekolah yang mereka pilih untuk diperkenalkan pada orang lain Bebas kok yang penting sekolah.
Nah, dari semua itu, tentunya alat-alat sudah dipersiapkan dari pihak sekolah, misalnya komputer, handycam, kamera syuting, kamera foto, dll. Bagaimana dengan sekolah kalian ? Ada UKK gak ? Mungkin kalian bisa  sharing dengan anak-anak MMC melalui blog ini dengan memberikan komentar..
Sukses dan kita pasti lulus UN !!!

    Artikel Terkait



    0 comments:

    Post a Comment