Saturday, May 1, 2010

May Day / Hari Buruh Internasional

Gambar di samping adalah tampilan awal Google dalam memperingati hari buruh Internasional atau lebih dikenal dengan May Day. Pada hari ini, tepatnya 1 Mei 2010, secar aserentak semua buruh  di dunia merayakan hari ini. Hari ini merupakan event yang sangat berharga bagi para buruh untuk menyampaikan pendapatnya agar mereka lebih dipandang sebagai manusia yang juga memiliki hak yang sama di mata hukum. 
Sedikit cerita tentang bagaimana terjadinya/ terbentuknya hari buruh Internasional ini :

Pada sekitar abad ke 19 terjadi hal-hal yang tidak senonoh pada kaum buruh di Amerika. Mereka harus dipaksa bekerja selama 20 jam per hari. Dengan keadaan yang demikian, tentu mereka tidak senang karena  mereka hampir tidak bisa istirahat karena waktu kerja. Karena kondisi yang demikianlah para buruh melakukan unjuk rasa massal (besar-besaran) secara serentak di Amerika sebagai tindakan protes kepada perusahaan mereka. Akhirnya, protes tersebut menghasilkan buah. Mereka akhirnya hanya bekerja selama 8 jam per hari. 
Itulah sedikit cerita tentang terbentuknya hari buruh Internasional atu lebih dikenal dengan May Day yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan pada tanggal 1 Mei.
INGAT !!! "Buruh adalah aset berharga sebuah perusahaan. Jangan remehkan mereka karena eksistensi perusahaan bergantung padanya."

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment