Thursday, April 29, 2010

SMK N 1 Demak, SMK Bertaraf Internasional

Yupsss...inilah dia. SMK yang beralamat di Jl. Sultan Trenggono No. 87 ini yang dulunya adalah Jl. Katonsari sekarang berani menonjolkan kualitasnya. Sekolah tersebut dulunya adalah SMEA yang akhirnya berubah menjadi SMK. Selain itu, sekolah ini juga sudah memiliki embel-embel Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (R-SBI). Dengan embel-embel tersebut, sekolah ini semakin dikenal oleh masyarakat. SMK N 1 Demak patut mendapatkan julukan tersebut karena sekolah ini sering memenangkan lomba dalam berbagai bidang, misalnya debat bahasa Inggris, LKS (Lomba Ketrampilan Siswa) yang selalu ada setiap tahun, voli, basket, dan masih banyak lagi. Tentunya selalu menjadi juara. Sedikit cerita nih, pada beberapa bulan yang lalu, kira-kira hanya 4 bulan, kepala sekolah SMK N 1 Demak berganti. Namun, jelas hanya sementara.

Pergantian tersebut hanya ketika kepala sekolah yang masih menjabat harus melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah. Pada waktu itulah mungkin masa-masa yang paling menyenangkan di SMK ini. Banyak sekali guru dan murid yang suka kepada beliau karena kewibawaan dan keramahtamahan beliau. Namun, bukan berarti kepal sekolah yang dulu juga tidak ramah lho...Kepala sekolah yang pertama dirasakan sangat galak oleh beberapa siswa, pasalnya.
Karena standarnya yang sudah R-SBI ini, persaingan untuk masuk dalam sekolah ini juga berat lho..Hanya anak-anak yang terpilih saja yang bisa masuk ke sekolah ini. Terpilihnya anak-anak tersebut tentu saja karena prestasi yang mereka miliki.
Sedikit cerita bagaimana pemillihan/seleksi masuk SMK N 1 Demak :
  1. Dilakukan tes yang meliputi tes tertulis dan tes fisik yaitu
  2. Tes tertulis meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
  3. Tes fisik yaitu lari. (mungkin keliling Stadion Pancasila entah berapa kali).
  4. Tinggi badan menjadi masalah juga, untuk cowok minimal 165 cm dan cewek minimal 155 cm. Kalo udah berubah ya saya belum tahu. Namun, pada waktu saya mendaftar ya segitu.
  5. Sumbangan Pembangunan juga pasti ada. Untuk yang di panti mungkin akan gratis.
  6. Diterima/tidaknya tergantung pada hasil tes kalian.
Itulah beberapa hal tentang pendaftaran di SMK N 1 Demak. Pengin daftar ??? Buruan dech, sebelum terlambat. Kira-kira mulai bulan Juni 2010. Good Luck !!!

Artikel Terkait



2 comments:

Unknown said...

KUQ BERAT BANGET TOCH RInTANGANNYA.....

jd tatut mow daftar citu..........,,,,,,,,,,,,,,

bloxs wk said...

mancap !!!!!

Post a Comment