Saturday, November 27, 2010

Keberuntungan dalam Ujian ?

Sebelum membaca postingan ini, alangkah baiknya kalian baca dulu pertanyaan yang ada di gambar di samping. Benarkah hal tersebut yang sudah kita rasakan selama ini ?
Jika kalian sudah pernah mengikuti beberapa ujian, misalnya ujian SNMPTN, ujian masuk sekolah favorit, bahkan ujian untuk melamar pekerjaan. Keberuntungan memang tidak selalu memihak pada diri kita. Namun, faktor yang sangat kecil ini justru dicari banyak orang. Kita semua berharap bisa mendapatkan keberuntungan terutama jika kita sedang dalam kondisi yang sangat mendesak dan sangat menginginkan apa yang ingin kita raih. Perhatikan saja orang-orang di sekitar kita, misalnya ada seseorang yang hampir tertabrak mobil dan akhirnya selamat, ia pasti akan berkata : "Huh, untung saja".

Namun, tidak selalu keberuntungan memihak pada kita dan kita juga tidak boleh selalu mengandalkan datangnya keberuntungan. Kita harus berjuang semaksimal mungkin sebelum hal yang akan kita hadapi tiba walaupun sebenarnya faktor keberuntungan memang sangat kita butuhkan walaupun kecil sekali.
Jika kalian tidak ingin ditentukan oleh nasib, maka kalian harus menentukan nasib kalian sendiri.Jika kita kalah hari ini, berarti kita harus berjuang lebih keras agar dapat menang di hari esok.
Selamat berjuang !!!

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment