Saturday, November 6, 2010

Kesuksesan Bukan dari Gelar, tapi karena Ketekunan

Pernahkah kalian mendengar nama-nama seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, atau Thomas Alva Edison ??? Tentunya tidak asing lagi nama tersebut di telinga kita. Mereka adalah orang-orang sukses yang bisa dibilang "tidak mementingkan gelar". Bagaimana bisa ???
Mereka menjadi orang-orang yang dikenang sepanjang sejarah hanya karena apa yang mereka lakukan dan temukan, bukan karena gelar mereka sebagai S1, S2, Profesor, atau yang lain.
Pikirkan saja, Thomas Alva Edison pada waktu sekolah selalu mendapat nilai buruk sehingga ibunya mengeluarkannya dari sekolah. Namun, justru karena keluar daro sekolah itulah yang membuat si Thomas kecil ini senang karena ia bisa bereksperimen sesuka hatinya dan akhirnya ia berhasil menemukan lampu pijar yang sampai sekarang sangat dibutuhkan untuk penerangan.

Bill Gates, dia adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft yang sampai saat ini banyak sekali digunakan sebagai sistem operasi (Windows) dan software (Office) di berbagai negara. Dia sempat mengenyam pendidikan, tapi pada akhirnya di-drop out.
Sementara Mark Zuckerberg, dia adalah pembuat situs jejaring sosial terkenal yang disebut Facebook bahkan saya pun sampai saat ini masih suka utek-utek scriptnya alias AJAX. Zuckerberg dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit antara memilih pendidikannya atau bisnis proyek yang sedang dia kembangkan. Dengan sikap yang optimis Zuckerberg dan kawan-kawannya memilih untuk meninggalkan kuliah mereka, dan memfokuskan diri pada proyek Facebook tersebut.
Wow, jika mendengar cerita tersebut, rasanya menambah semangat kita untuk menekuni apa yang menjadi hobi kita. Jadi, walaupun kita tidak bisa mngenyam pendidikan dan memperoleh gelar apapun, kita tidak boleh putus asa. Kerjakan dan tekuni apa yang menjadi hobi kalian saat ini. Penulis membuat postingan ini karena penulis tau, di Indonesia pasti banyak anak-anak muda kreatif yang tidak mampu meneruskan pendidikan di perguruan tinggi, karena penulis juga sama.
Ingin tau cerita penulis tentang ini ?? Baca link berikut : http://mohfaizin.blogspot.com/2010/09/aku-rindu-blogging-setengah-mati.html
Jika kalian ingin tau juga tentang cerita Bill Gates, Mark Zuckerberg, atau Thomas Alva Edison, berikut linknya :
  1. http://id.wikipedia.org/wiki/Thomas_Alva_Edison
  2. http://id.wikipedia.org/wiki/Bill_Gates
  3. http://id.wikipedia.org/wiki/Mark_Zuckerberg

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment