Thursday, November 11, 2010

Pesona Obama di Indonesia

Huh, kalau dirasakan, Obama kemarin datang ke Indonesia sebentar banget, hanya 19 jam. Namun, meski singkat, Obama telah berhasil menebarkan pesona bahkan meng-hipnotis masyarakat Indonesia (termasuk penulis hehehe). Dengan sikapnya yang mudah berbaur dengan masyarakat luar dan cara bicaranya yang spontan tapi selalu enak didengar, Obama menjadi sosok pemimpin yang sepertinya belum ada di dalam kepribadian pemimpin bangsa kita. Bukan berarti saya pro Amerika lho, tapi saya tetep bangga Indonesia, negeri tercintaku. 
Obama kan dulu juga pernah tinggal di Indonesia pada masa kecilnya.
Dalam kunjungan yang singkat tersebut, Obama bercerita pula tentang makanan kesukaannya yaitu nasi goreng, sate, bakso, kerupuk, dan itu diucapkannya sendiri dalam bahasa Indonesia dengan tambahan "enak ya". Bahkan, ia juga masih ingat logat bicara tukang sate yang waktu kecil ia beli, "Sate". Huh, Indonesia banget kayaknya ya....

Bahkan, waktu jamuan makan malam, istana negara juga menyediakan nasi goreng, bakso, rambutan, dan makanan kesukaan Obama lho... Orang besar seperti Obama aja suka dengan kerupuk, rambutan, dan bakso, apalagi kita ????
Dalam kunjungannya, Obama hanya singgah di beberapa tempat saja seperti melihat masjid Istqlal dan mengadakan kuliah terbuka di UI. Yang paling disayangkan adalah Obama tidak dijadwalkan untuk acara kumpul bersama tokoh Islam Indonesia. Padahal, kabarnya pada waktu J.W. Bush ke Indonesia, ada jadwal kunjungan untuk kumpul bersama tokoh Islam Indonesia. 
Mungkin saking sibuknya nih ya sebagai pemimpin negeri Adidaya.
Pokoknya, Obama has inspired me and all of us.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment