Friday, March 12, 2010

CSS Menu Generator

Dalam mendesain web, untuk membuat link berbasis CSS, kita biasanya sangat kesulitan. Bahkan mungkin kita hanya akan membuat tombol dengan bentuk biasa yang tidak ber-CSS. Dengan sedikit efek CSS, mungkin website kita akan lebih menarik dilihat. Nah, sekarang kamu tidak usah repot-repot lagi memikirkan bagaimana caranya membuat menu / teks berbasis CSS karena sudah ada software yang bernama CSS Menu Generator yang memang dikhususkan untuk membuat script/men-generate script untuk desain web.
Penggunaannya juga sangat mudah. Kalian hanya perlu meng-install softwarenya yang secara free untuk didownload. Seperti gambar di samping, kalian hanya akan mengatur warna, jenis teks, dan ukuran teksnya saja untuk membuat menu berbasis CSS. Setelah itu, boleh dech kalian lakukan kebiasaan yang buruk tapi memang harus digunakan yaitu copas (copy paste). Tutorial cara menggunakan CSS Menu Generator :


  1.  Download free dari link berikut ini :
    Free Download CSS Menu Generator

  2. Install software tersebut dengan klik aja Next terus sampe selesai.

  3. Pada form penginstallan terakhir, biarkan tanda centang ada jika ingin langsung mencoba software ini.

  4. Gunakan menu-menu yang tersedia untuk membuat menu CSS kamu.

  5. Jika semua sudah sesuai keinginan, tinggal lihat aja kode pada menu HTML/CSS Code.

  6. Sebelum ke HTML/CSS Code, kalian harus memilih jenis menu yang akan kalian buat (vertical / horisontal menu). Jika hal tersebut tidak kalian lakukan, maka pada HTML/CSS Code tidak akan muncul script css menunya.

  7. Beressss....tingggal copas aja

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment