Monday, September 27, 2010

Aku Rindu Blogging Setengah Mati

Judulnya kaya lagunya D'Masiv aja yach. Sudah lama rasanya si penulis tidak menuliskan dan mengungkapkan perasaannya lewat blog. Baik yang berupa tutorial, berita, dan lainnya. Setelah lulus dari sekolahnya yaitu SMK N 1 Demak, tentunya dia tidak ingin putus sekolah dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. 
Karena keterbatasan ekonomi, akhirnya diputuskan untuk mencari program beasiswa yaitu bidik misi. Setelah tes dilaksanakan dengan susah payah harus menginap di rumah paman yang merupakan kios para penjahit (karena ayahnya bekerja di situ) dan menunggu beberapa hari, tapi ternyata takdir berkata lain. Dia tidak diterima. Sekali lagi, lagu D'Masiv tetap ia nyanyikan, yaitu jangan menyerah. Dengan berpedoman bahwa kesempatan untuknya masih ada, ia mencoba mendaftar lagi perguruan tinggi negeri lain. Setelah mendapatkan kartu tes dengan bolak-balik dari warnet dan rental, ia dapat kartu tes. Namun, takdir tetap berkata lain. Ia masih harus merelakan usahanya yang telah gagal untuk kedua kalinya. Orang tua, terutama ibunya, selalu menunggu di depan teras rumah ketika hari pengambilan pengumuman. Si ibu tutut sedih karena anaknya tidak diterima.

Memang, perguruan tinggi saat ini persaingannya sangat ketat. Baik persaingan ilmu bahkan juga persaingan duit. Itulah yang mungkin menjadi hambatan bagi si penulis saat itu.
Akhirnya, penulis mencari jalan terbaik yaitu bertanya pada saudara-saudaranya apakah ada lowongan pekerjaan. Alhamdulillah, ternyata ada dan itu di Jakarta. Salah satu kota yang sangat ingin dikunjunginya.Tidak hanya itu, penulis juga akan menjadi mahasiswa di sana dengan kuliah yang dibiayai oleh perusahaan yang ia tempati. Memang, kita tidak boleh putus asa apalagi putus sekolah hanya karena faktor ekonomi. 
Maju terus anak-anak Indonesia !!! Jangan menyerah pada takdir dan uang !!!
Kalau ada usah pasti ada jalan.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment