Tuesday, September 28, 2010

Kemeriahan Wisuda SMK Negeri 1 Demak

Wasana warsa yang diadakan oleh SMK N 1 Demak dalam rangka melepas kelulusan siswa-siswi kelas 12 pada tanggal 25 Mei 2010. 
Gambar di samping adalah saat penerimaan ijazah yang diserahkan langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Demak, yaitu Bpk. Drs. Sumarno.Beliau menyerahkan ijazah kepada semua siswa yang hari itu akan di wisuda.
 Hari itu, semua yang akan diwisuda harus berangkat pagi-pagi, sekitar pukul 06.00 WIB harus sudah tiba di sana. Hal itu dikarenakan adanya latihan/geladi bersik sebelum acara wisuda yang resmi dilaksanakan.
Dalam geladi bersih, semua acara dilakukan dari awal. Yang paling memakan waktu banyak adalah menyanyikan lagu Hymne Guru. Lagu tersebut pada waktu wisuda tentunya menjadi lagu yang sakral karena sebagai penghormatan kepada guru. 

Dalam pelaksanaannya, wisuda berlangsung lancar dengan kamera yang sudah standby oleh jurusan Multimedia dan tentunya diliput oleh beberapa wartawan.
Dalam acara wisuda tersebut, juga dibagikan hadiah bagi siswa yang berprestasi dalam ujian nasional dan ujian sekolah. Tentunya hanya 3 besar. Dua besar (menempati urutan 1 dan 2) di antara mereka adalah anggota MMCommunity dan yang satunya lagi (urutan 3) adalah anak akuntansi. Ini tentunya menjadi  kebaggaan tersendiri bagi anak-anak MMC dan tentunya guru-guru dari jurusan mereka.
Setelah acara wisuda selesai, semua peserta bersalam-salaman dengan para guru yang bisa dibilang terakhir kali. Tapi, semua jasamu dan nasihatmu tidak akan kami lupakan, GURUKU.
Kata mutiara :  
We can be the great person because we have educated by the great people. They are our parents and our teachers.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment