Monday, September 27, 2010

Google Ulang Tahun yang ke-12

Wah, si mesin pencari kita yang super canggih kembali berulang tahun, dan sekarang pada tanggal 26 September 2010 adalah ultahnya yang ke 12. Mesin canggih ini memiliki pekerja sebanyak 20.000 yang siap bekerja fulltime.
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 7 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1,67 milyar, menjadikannya bernilai $23 milyar. Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.
Bahkan, sekarang Google telah memiliki banyak sekali fasilitas-fasilitas yang luar biasa. Misalnya saja, untuk bisa blogging, harus punya akun gmail (Google Mail). Tidak heran kalau Google merupakan mesin pencari terbesar di dunia.
Misi Google adalah, “untuk mengumpulkan informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses secara universal dan berguna.” Filosofi Google meliputi slogan seperti “Don`t be evil”, dan “Kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan”, menggambarkan budaya perusahaan yang santai.
Saat ini Google merupakan sebuah perusahaan berpredikat nomor satu dalam top 100 perusahaan yang paling diminati di Amerika, dengan jumlah pegawai sekitar 10 ribu orang.

SELAMAT ULANG TAHUN GOOGLE. 
MOGA MAKIN MAJU AJA.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment