Monday, September 27, 2010

Portable Nero 9 Free Download

Dengan segala kecanggihan dunia komputer, orang bisa melakukan apa saja dan di mana saja. Bahkan membuat sesuatu yang berat menjadi ringan seperti membut software portable
Kita tidak perlu membawa master/instalannya yang kapasitasnya besar dan meng-instalnya lagi di komputer/PC kita. 
Tentunya kita sudah tahu kegunaan dari Nero. Software ini digunakan untuk melakukan burning data dari PC ke CD atau DVD. Dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi tentunya, yaitu CD atau DVD ROM kita harus RW (Read and Write).
Jika semua syarat tersebut sudah kita penuhi, maka inilah waktunya bagi software Nero beraksi. Kita hanya tinggal menjalankan programnya dan masukkan file yang akan di-burning. Kali ini saya menggunakan program Nero 9 Portable. Jika ingin download, silahkan download filenya di bawah ini :
Free Download Nero 9 Portable
Setelah selesai, jalankan saja langsung programnya. Tanpa instal dan tanpa ribet. Kan portable. He.........he........
Begini caranya burning data ke CD/DVD :
  1. Masukkan CD/DVD yang akan di-burning
  2. Siapkan data yang akan di-burning
  3. Jalankan Nero 9 Portable
  4. Klik Data CD jika ingin mem-burning CD atau klik Data DVD jika ingin mem-burning DVD. Pilihan didasarkan pada kaset CD/DVD Anda.






  5. Klik Add, lalu pilih file yang akan di-burning.



  6. Lalu pilih Add lagi agar file masuk ke program Nero. Jika file yang diinginkan sudah masuk semua, pilih Close.
  7. Lalu kilk Next.


  8. Akan muncul tampilan untuk mengatur nama, kecepatan burning, dan lain-lain. Untuk mengganti nama, lihat pada bagian Disc name.
  9. Sebaiknya beri centang pada check list Verify data on disc after burning. Hal ini agar terjadi pengecekan secara otomatis ketika burning selesai dilakukan. Apakah ada kerusakan file atau tidak.



  10. Atur juga kecepatannya, sebaiknya pilih kecepatan yang rendah atau sedang. Jangan terlalu tinggi karena data yang akan dibakar bisa rusak dan tidak masuk dalam CD/DVD.
  11. Tunggu sampai proses selesai. 
Gimana??? Mudah kan . Semua bisa dilakukan dengan mudah di zaman sekarang. Mudah-mudahan bermanfaat.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment