Wednesday, September 29, 2010

Lakukan Sistem Tray pada Music Player-mu

Tentunya semua orang suka mendengarkan musik. Apalagi pada waktu santai, sedih, dan bengong. Apa software yang kamu gunakan? Apapun jenis softwarenya sich nggak masalah. Yang penting kita hepi he...he....
Dalam tutorial saya kali ini, saya akan membahas bagaimana membuat aplikasi music player tidak muncul dalam Taskbar atau dinamakan sistem tray. Dalam sistem tersebut, software music player yang kita jalankan tidak akan ada dalam Taskbar, tapi akan ada di sebelah pojok kanan bawah.
Saya sudah biasa menggunakan Winamp ketika saya memainkan musik. Oleh karena itu, saya akan membahas tutorial ini dalam Winamp saja. Namun, pada dasarnya hal ini juga berlaku untuk software music player yang lain. Berikut tutorialnya :


  1. Tentunya dalam komputer Anda sudah terinstal Winamp. Jika belum, download aja di situs ini. Gratis kok. 
  2. Klik Options > Preferences.


  3. Beri centang System Tray lalu klik Close.


  4. Sekarang, minimalize jendela Winamp kamu.



Gimana???? Enak kan?? Tanpa gangguan penambahan taskbar Winamp dan kamu juga bisa terus dengerin musik. Tapi, ingat satu hal. Ketika mau mematikan komputer, matikan juga Winampnya. Langsung aja klik kanan Winamp yang sudah tray > Exit.

    Artikel Terkait



    0 comments:

    Post a Comment