Saturday, November 6, 2010

Tampilan Google di Hari Halloween


Gambar di atas adalah tampilan homepage Google pada tanggal 31 Oktober 2010 kemarin (saya buat posting ini tanggal 6 November 2010, walaupun telat, kalau memang ingin bagi ilmu, ya apa salahnya, he..he...). Tanggal 31 Oktober kemarin adalah hari Halloween. Mungkin bagi bagi orang Indonesia, termasuk kita nih, hari ini tidak begitu dikenal. Namun, bagi penduduk Amerika Serikat, hari ini menjadi hari yang spesial.
Gambar yang ditampilkan Google di atas ada 5 gambar, semuanya dari Scooby Doo. Maklumlah, Scooby dan kawan-kawannya kan terkenal sebagai film kartun yang ceritanya selalu tentang hantu sehingga coocok utuk tampilan Halloween. Berikut gambarnya :





Berikut adalah sepenggal cerita tentang Halloween :
Halloween atau Hallowe’en adalah tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober, dan terutama dirayakan di Amerika Serikat. Tradisi ini berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Halloween dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili." Di zaman sekarang, anak-anak biasanya tidak lagi menjahili rumah orang yang tidak memberi apa-apa. Sebagian anak-anak masih menjahili rumah orang yang pelit dengan cara menghiasi pohon di depan rumah mereka dengan tisu toilet atau menulisi jendela dengan sabun.
Halloween identik dengan setan, penyihir, hantu goblin dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan Barat. Halloween disambut dengan menghias rumah dan pusat perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween.
Pengin tau cerita lengkapnya ??? Klik aja link berikut :
http://id.wikipedia.org/wiki/Halloween

Artikel Terkait



1 comments:

insideoneness said...

nice pic

please check my website. thanks :)

http://insideoneness.com/bagaimana-cara-untuk-merayakan-hari-halloween-dengan-coloring-pages-part-1

http://insideoneness.com/bagaimana-cara-untuk-merayakan-hari-halloween-dengan-coloring-pages-part-2

Post a Comment