Monday, April 5, 2010

Akhirnya, Ujian Nasional Selesai Juga

Selamat kepada anak SMA/SMK/Sederajat.  Kalian telah melaksanakan ujian nasional dengan penuh semangat. Semoga aja kita semua berhasil dan bisa lulus UN seperti gambar yang ada di postingan ini. Tentunya lulus dengan prestasi yang baik.
Walaupun mungkin nanti UN bakalan dihapus, tetapi UN kayaknya masih menjadi prioritas bagi beberapa universitas. Jadi, kita tunggu aja hasil akhirnya. Kalau memang jadi dihapus, itu berarti keberuntungan adik-adik kelas kita.  
 Bahkan saya pernah lihat media Bapak Presiden Indonesia mengatakan bahwa "Lebih baik UN tetap ada daripada anak-anak Indonesia harus menjadi bodoh". Kira-kira sih begitu.  

 Tapi jika kita telaah lebih dalam, memang ada benarnya juga yang dikatakan oleh Bapak SBY . Kalau seumpama UN dihapuskan, nanti anak-anak Indonesia bakalan malas bahkan sampe tidak belajar karena UN sudah dihapus. Mereka akan berfikir bahwa dengan dihapuskannya UN, kelulusan mereka pasti terjamin dan tidak perlu deg-degan dalam menghadapi UN seperti yang sudah saya alami kemarin . Tapi, kalau tidak dihapus, juga akan kasihan temen-temen kita yang ada di daerah terpencil dengan alat/ sarana pendidikan yang kurang memadai. Huh....jadi bingung nih kawan..Terserah aja deh apa kata pemerintah . Selagi kita ikut dan tertib dalam melaksanakan pasti akan aman. Pedoman kita : Ada Ujian atau Tidak Yang Penting Lulus dengan Prestasi ......
Amiiin......

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment