Thursday, April 22, 2010

Chat dengan Komputer Be Twin

Na, udah tahu belum istilah "Be Twin" ? Be Twin artinya kembar. Dalam dunia komputer, istilah ini dipakai untuk komputer yang hanya menggunakn 1 CPU dengan 2 monitor di dalamnya. 
Dari komputer ini, banyak sekali kelemahan yang ada, misalnya jika salah satu komputer (monitor) yang digunakan mengalami "hang", maka semuanya akan ikut "hang" juga. Sehingga apabila salah satu komputer harus restart maka semuanya harus restart juga. 
Namun, salah satu yang bisa dimanfaatkan dari fitur komputer be twin ini adalah kita bisa memanfaatkan fasilitas chat dengan komputer yang digunakan user lain yang satu CPU dengan komputer kita.
Biasanya, kalau kita ingin chat biasanya kita harus koneksi ke internet dahulu, tapi untuk yang satu ini tidak diperlukan koneksi internet. Kita bisa langsung kirim pesan hanya dengan menggunakan Task Manager.
Pengin tahu nih, caranya ???

  1. Pastikan komputer Anda Be Twin .
  2. Buka Task Manager dengan tekan Ctrl + Alt + Delete pada keyboard.
  3. Lalu, pilih tab Users.
  4. Lihat pada gambar yang ada kepala orang. Itulah yang bisa Anda kirimi pesan untuk chat. Klik pada salah satu users yang ingin Anda kirimi, misal saya pilih pada users yang pertama.
  5. Pilih Send Message... pada bagian pojok kanan bawah
  6. Akan muncul form yang bisa Anda gunakan untuk kirim pesan. Klik OK jika pesan sudah siap dikirim.
  7. Pada tampilan monitor yang kita kirimi pesan, akan muncul pesan kita seperti gambar berikut sesuai pesan yang tadi kita kirim.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment