Thursday, April 22, 2010

Buka Aplikasi Anda Tanpa Pegang Mouse

Nah, sekarang ada cara cepat alias rumus praktis untuk membuka program aplikasi yang kita miliki. Dengan cara ini, kita tidak perlu menggunakan / menyentuh mouse sekalipun untuk membuka program aplikasi. Kita hanya membutuhkan keyboard sebagai perantaranya. Kita bisa menerapkan cara ini untuk berbagai program aplikasi dengan syarat shortcut yang kita terapkan pada masing-masing program aplikasi harus berbeda agar tidak terjadi crash atau istilahnya tabrakan pada program.
Karena kombinasi shortcut yang kita gunkan harus memuat unsur Ctrl + Alt + (nama shortcut), maka kita tidak boleh menggunakan shortcut Ctrl + Alt +Delete untuk shortcut lain karena shortcut tersebut sudah digunakan oleh program default bawaan OS (Operating System) Windows yaitu Task Manager. Tapi, bukankah huruf di keyboard masih banyak ??? Gunakan saja huruf-huruf tersebut untuk shortcut Anda.
Daripada banyak cerita, mendingan langsung aja kita bahas gimana cara membuat hal ajaib ini.
Nih caranya :
  1. Pilih salah satu program yang akan Anda buat shortcut-nya, lalu klik kanan > Properties
  2. Muncul kotak dialog, lihat pada bagian Shortcut key. Inilah tempat shortcut kamu.
  3. Untuk membuat shortcutnya, tekan aja salah satu tombol pada keyboard, misal saya menekan tombol W, maka secara otomatis muncul Ctrl + Alt + W.
  4. Jadi dech...shortcut kamu. Sekarang praktekkan shotcut tersebut untuk membuka program Anda.
  5. Program sudah terbuka (Word) dengan hanya tekan keyboard

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment