Monday, April 5, 2010

Pembuatan Proposal Tari Untuk Ujian Praktek

Setelah ujian nasional berakhir, tentunya ujian yang lain wajib ditempuh. Ujian tersebuat berupa ujian praktik dan ujian akhir sekolah (UAS). Ujian praktik yang ada di sekolahku antara lain: tari (seni budaya), pidato (bahasa Indonesia), maca sesorah (basa Jawa), olahraga, KKPI, dan masih banyak lagi. Untuk ujian sekolahnya (UAS) tentu saja semua mata pelajaran kecuali yang iku UAN. 
Jadi, beberapa hari ini semua kelas 12 SMA/SMK/Sederajat bakalan sibuk dan pusing. Nah, untuk tari kemarin sudah dilakukan. Saya mau sedikit cerita nih ama temen-temen tentang ujian praktik tari kemarin.
Aspek yang dinilai dari ujian praktik tari ini adalah kekompakan, gerakan, kostum, rias, dan keselarasan musik dengan gerakannya. Untuk tari yang kelompokku tampilkan kemarin dikomentari musik sama gerakannya. Untuk kekompakan sudah cukup baik. Setelah itu, semua kelompok tari harus membuat deskripsi dari tari yang mereka buat sendiri ( namanya tari kreasi ) dalam bentuk proposal. Dalam deskripsi tersebut harus memuat nama tari, kostum yang dipakai, riasan, serta hitungan dan deskripsi gerakan yang sudah ditampilkan. Mungkin temen-temen juga disuruh guru kalian untuk membuat yang demikian ? Tidak usah bingung....Nih, saya ada file yang bisa kalian download sebagai dasar pembuatan deskripsi tari kalian. Kalian bisa mengedit teks-teks baik nama tari, nama kelompok dan lain-lain termasuk gambaran gerakannya. Untuk gambar yang ada di samping deskripsi gerakan tari, jika kamu kurang jelas, tanyakan saja pada guru kesenianmu. Ingat !! Malu bertanya sesat di jalan . Nih link-nya :
DESKRIPSI TARI

Have fun with your editting......

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment